Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ABC Choco Malt Coffee, Murah dan Cukup Enak sih

ABC Choco Malt Coffee,

Nyarijajanan.com - Sepulang dari Garut kota pas hari Rabu kemarin, saya mampir dulu ke Indomaret yang biasa saya datangi. Pada saat itu, saya pulang pukul dua lebih. Cuaca lumayan panas di jam seperti itu, sehingga kalau membeli minuman dingin, pasti enak nih. Pikir saya.

Dan yang ada di kepala saya saat ingin beli minuman dingin adalah membeli ABC Choco Malt Coffee. Sudah diniatkan dari perjalanan bahwa saya harus membeli merk kopi ABC ini. Sebab, kopi ini ternyata sudah banyak diiklankan di beberapa channel YouTube, terlebih lagi harganya murah meriah.

Harga yang tertera dalam kemasannya adalah Rp 3000. Tapi pas saya cek di struk belanja, harganya lebih 500 atau 1000 kalau nggak salah. Tapi, worth it lah harga segitu untuk beli minuman botol dengan aroma kopi yang menurut saya, biasa saja. Artinya, ada harga pasti ada kualitas juga.

Nah, bagaimana pandangan saya terhadap salah satu produk kopi ABC yang baru diluncurkan ini?

Berikut penjelasannya:

Ulasan Singkat ABC Choco Malt Coffee

Kesan pertama yang saya lihat dari merk kopi ABC ini adalah murah. Saya terbiasa membeli kopi kemasan/botol dengan harga, paling tidak di angka Rp 6000 lah. Bukan hanya kopi, ya. Produk minuman dingin lainnya juga biasanya di harga segitu.

Akan tetapi untuk kopi ABC luncuran baru ini hanya sekitar Rp 3500. Dan memang kalau dibandingkan dengan kopi sachetan, jelas jauh. Kopi Choco Malt terbilang praktis. Meskipun rasanya, sekali lagi, biasa saja. Karena, ia tidak begitu kental rasa kopinya di mulut saya.

Ini kalau boleh saya bilang, ABC Choco Malt ini mirip kopi ABC susu sachetan yang dijual di warung-warung rasa kopinya. Hampir sama seperti itu karena ada tambahan susu juga. Susunya full pula (tulisan full susu tertera di botol). Pantas saja kayak kopi ABC Susu sachetan. Dan pantas juga rasa kopinya nggak begitu nendang di lidah.

Kesan kedua dari bentuk botolnya yang sangat unik. Kecil, berwarna cokelat, tulisan harga di botol terlihat dengan jelas, dan sangat praktis sekali. Jadi rasanya tuh kayak pengen ngambil aja gitu kalau melihat desain kemasan kopi dengan warna cokelat. Warna ini kayak memiliki daya tarik tersendiri bagi saya.

Saya sejauh ini baru beli dua kali, kalau nggak salah. Itu sebabnya saya tulis saja pandangan saya terhadap merk kopi ABC yang satu ini. Siapa tahu jadi gambaran teman-teman sekalian.

Kesan ketiga, harga oke lah kalau keuangan lagi tidak memadai. Cuman, agak malu aja kalau ke Indomaret hanya beli kopi ini, Harus sama jajanan lainnya biar nggak bayar 3000 doang, hahaha.

Itu saja barangkali penjelasan singkat saya terhadap ABC Choco Malt Coffee. Semoga bermanfaat!